Mungkin Baik-Baik Saja

Di saat aku merasa tertarik dengan segala hal, aku sekaligus merasa bosan dengan hal-hal itu. Di saat aku sama sekali tidak tertarik dengan hal apapun, aku sekaligus merasa bahwa hidupku juga tidak menarik. Aku mencoba melihat ke sekeliling, kadang, berusaha mengembalikan rasa syukurku sendiri. Tidak, aku masih bersyukur untuk setiap udara yang kuhirup, untuk setiap pagi yang kuawali dengan doa, untuk setiap masalah yang kuhadapi seharian, untuk setiap makanan yang dapat kunikmati, untuk setiap malam yang bisa kudapatkan di atas ranjang empuk, untuk beberapa teman yang masih tinggal, untuk pasangan yang kini menemaniku. Hanya saja, terkadang aku ingin merasakan kehidupan yang lain. Menjadi seseorang yang lain dengan ragaku saat ini. Aku baik-baik saja. Ya, I'm strong enough to pretend that everything's okay. Aku mungkin baik-baik saja dengan diriku yang sekarang. Mencoba berdamai dan bersahabat dengan apa saja yang ingin menjatuhkanku. Tapi terkadang aku juga tidak baik-baik saja. Lelah berpura-pura sebenarnya sangat menyakitkan. Terkadang, aku ingin tidur dengan sangat lama, berharap melewati waktu yang panjang dengan lelap, lalu ketika terbangun nanti semua keadaan sudah berubah, termasuk kehidupanku. Aku masih saja tidak tertarik dengan banyak hal, meskipun menurutku itu menarik. Aku berusaha melihat sekeliling, hal apa yang mampu menarik perhatianku? Rasanya seperti kehilangan sesuatu yang tidak kuketahui. Aku merasa kosong, padahal, apa yang selama ini mengisi hidupku?

Comments