Posts

Showing posts from September, 2014

Balkon Cinta Part 1

Rinai hujan menari-nari dengan riang bersama gema takbir yang berkumandang dari berbagai penjuru masjid. Tidak terasa, tiga puluh hari sudah berlalu dengan sangat cepat. Ada peraduan antara rasa bahagia yang menyatu dengan kesedihan. Bahagia, mendapati Syawal yang kian mendekat. Seluruh kehidupan di muka bumi dengan tidak sabar menanti kehadiran bulan penuh kemenangan itu. Juga sedih, melepas kepergian bulan suci Ramadhan yang begitu penuh berkah ini. Langit pun seperti enggan berpisah dengannya, lihatlah rintik hujan yang belum juga reda sejak sore hari tadi.
Aku masih memandangi awan gelap yang menyelimuti langit. Apakah gerimis akan terus turun hingga besok pagi? Gumamku dalam hati. Mungkinkah semesta ikut bersedih malam ini? “Yossi, kok sendirian aja sih di luar?” Kak Rina menepuk bahuku. “Malam takbir jangan ngegalauin yang nggak perlu digalauin deh.” Aku menoleh. Sedikit terkejut mendapati kehadirannya yang sudah duduk di belakangku. “Hah? Siapa yang galau? Nggak ah, sok tahu deh.” “…

Love Is A Funny Thing

Love is a funny thing. Whenever I give it, it comes back to me. When you love someone, it comes back to you. When you love someone, your heart-beat beats aloud. When you love someone, your feet can’t feel the ground.


-Jason Mraz-




Keep Love In Your Heart

Keep love in your heart.
A life without it is like a sunless garden when the flowers are dead.


-Oscar Wilde-

Choose

Dalam hidup akan selalu ada saat dimana kamu harus memilih salah satu dan meninggalkan pilihan lainnya tanpa boleh menyesali keputusan yang telah dibuat.


-Alfin Syahri-

Kamu Yang Terluka Pasti Akan Sembuh

"Mencoba move on setelah mengalami yang namanya patah hati memang nggak gampang tapi teruslah tersenyum walaupun itu rasanya sakit. Kamu yang terluka pasti akan sembuh dan pada akhirnya hanya waktu dan orang barulah yang akan menjadi obat bagi segala rasa perihmu itu. Kamu yang terluka juga pasti akan bahagia, kamu yang bahagia nantinya pasti akan lupa dengan semua kenangan buruk dan rasa sakit di masa lalu. Hanya perlu bersabar."

Simfoni Hati Seorang Sahabat

Halo kenangan, apa kabarmu setelah hampir dua tahun berlalu dan kita tidak lagi saling menatap? Tanpa sengaja kita kembali bertemu lewat sebuah media sosial namun semua masih tetap terlihat sama, lagi-lagi aku hanya bisa menatapmu dari kejauhan, tanpa bisa menyapa, tanpa kamu yang tahu bahwa aku memperhatikanmu lewat sisi gelapku. Kenangan, aku turut bahagia atas semua canda tawa yang keluar dari raut wajahmu. Tapi apakah itu bahagiamu yang sesungguhnya? Separuh hatiku meragu. Sedangkan separuh lainnya berseru bahwa kamu memang telah jauh lebih bahagia di sana, tanpaku. Bolehkah aku sedikit bertanya, apakah dulu aku hanya menjadi sebuah belenggu bagimu? Hingga kamu pergi tanpa alasan. Apakah dulu aku hanya sekedar pelarian semata? Yang akhirnya kamu tinggalkan sesuka hati. Apakah dulu aku hanya sebuah tempat yang bisa kamu jadikan persinggahan? Hingga akhirnya kamu berlalu bersama waktu yang terasa begitu cepat. Kenangan, tanpa sadar sebuah perasaan menyergapku. Membuatku seolah terj…

Dia Yang Di Sana

Mentari mulai keluar dari peraduannya. Dengan hangat yang bertebaran, menelusup jauh ke dalam jasad-jasad bernyawa. Sinarnya mulai merayap memenuhi ruangan saat samar-samar kudengar suaramu dalam jarak yang begitu panjang. Di luar sana, burung-burung juga mulai meninggalkan sarang mereka. Dengan kicau yang tidak lelah menyapa pagi, mencoba mengadu nasib pada hari yang masih ranum. Jika aku boleh meminta sekali lagi, aku ingin sepasang sayap dari Tuhan. Aku ingin terbang bebas seperti burung-burung itu. Membelah angkasa, meninggalkan segala gundah dimana pun aku mau. Tapi aku… ah, dasar manusia yang tidak bersyukur! Bukankah ruang sempit ini juga pemberian Tuhan? Rasanya ruang sempit ini terlalu nyaman untuk kutinggalkan. Apakah kau rasakan yang kini kurasa? Sebuah ketenangan yang tiba-tiba mampu melenyapkan rasa takutku untuk mengawali hari. Dulu aku selalu takut, takut jika nanti membuka mata, kau bukanlah yang pertama kali terlihat oleh sepasang retinaku. Dulu aku selalu takut, tak…

Nih!

Jodoh itu rahasia Tuhan. Sekuat apapun kamu setia, selama apapun kamu menunggu, sejujur apapun kamu sama pacar kamu tapi kalau Tuhan belum menetapkan waktu yang tepat bagi kamu dan jodohmu, kamu tetap tidak akan bersamanya. Tapi tetaplah bersabar dan berpikir positif karena tulang rusuk dan pemiliknya tidak akan pernah bertukar atau tertukar, mereka pasti akan bertemu pada saatnya nanti.

The Days With You

Tentang cinta, betapa ia mengalir diam-diam tanpa harus mencari dimana asal mulanya. Tidak ada yang pernah tahu kapan persisnya cinta datang menyapa. You just… know. Kau hanya tahu atau lebih tepatnya tiba-tiba merasa tahu. Tiba-tiba merasa aneh karena ada seseorang yang mulai mengganggu otak dan perasaanmu. Segalanya tentang dia terlihat sempurna, namun di saat bersamaan kau mulai menyadari kekurangan dan keanehannya lalu kau bisa menerima semua itu dengan lapang dada. Tentang diri sendiri, semua rangkaian peristiwa dalam hidup ternyata memiliki makna tersendiri. Mereka tentu saja memiliki andil dalam proses pendewasaan seseorang. Tentang keluarga, kehilangan seluruh anggota keluarga bukan berarti harus menghilangkan hidupmu juga. Tuhan bekerja dengan cara-Nya sendiri. Dia akan mengirimkan mereka yang akan menggantikan keluargamu tanpa bisa kau duga sebelumnya. Karena Ia tahu, kau tidak akan sanggup menahan semuanya sendiri.



—Novel The Days With You

Welcome 18!

Alhamdulillah, I’m 18 years old now. Setumpuk rasa haru hadir mengawali pertambahan usia baru ini. Iringan ucapan selamat ulang tahun dengan berbagai macam doa pun tidak berhenti datang sejak pukul 12 tepat saat pergantian hari tadi. Terima kasih, hanya kata sesederhana itulah yang mampu terucap sebagai balasan pada mereka. Alhamdulillah, terima kasih kepada Allah swt atas segala berkah, rahmat dan hidayah serta kasih sayangnya selama 18 tahun kehidupan yang sudah kujalani. Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh keluarga, terutama orang tua, yang tidak pernah bosan dan lelah selalu mendukung dan memberiku semangat dalam segala situasi dan permasalahan yang kuhadapi. Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh teman yang selalu hadir silih-berganti memberi banyak pelajaran hidup bagiku. Tanpa kalian, aku bukanlah apa-apa. Tanpa kalian, aku tidak akan bisa berdiri tegar sampai saat ini. Terima kasih istimewa untuk seseorang yang jauh di sana yang tanpa kutahu sengaja menahan serbua…